counters

MANFAAT TEKNOLOGI DAN PERUBAHANNYA

Teknologi merupakan suatu produk yang dihasilkan oleh manusia. Dengan teknologi, manusia jadi lebih mudah untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari sekaligus untuk meningkatkan produktivitas kerja. Selain itu teknologi juga dimanfaatkan untuk mencari sumber informasi secara online dengan lebih cepat. Kecanggihan teknologi harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena pada dasarnya teknologi diciptakan untuk mempermudah berbagai macam aktivitas ataupun pekerjaan manusia. Namun, kebanyakan orang telah salah untuk memanfaatkannya yang akhirnya berdampak buruk pada moral manusia. Mereka sering menggunakan untuk hal yang negatif seperti menonton video porno, yang akan menurunkan nilai moralitas manusia.

Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi memberikan berbagai macam dampak yang sangat besar kepada masyarakat. misalnya untuk berinteraksi dengan orang lain, memberikan informasi secara terus-menerus, dan memberikan informasi atau berita melalui jaringan web. Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi memiliki 2 macam, yaitu yang pertama teknologi komunikasi dan yang kedua teknologi informasi.

Dari kedua macam tersebut terdapat perbedaan. Yaitu untuk teknologi komunikasi  merupakan perlengkapan yang digunakan manusia untuk melakukan komunikasi antara yang satu dan yang lainnya, agar lebih mudah maksud yang dituju. Contohnya telepon, hanphone, telegram dan internet. Sedangkan teknologi informasi merupakan teknologi yang sering digunakan manusia untuk menyampaikan informasi maupun berita kepada orang lain. contohnya televisi, radio, komputer dan juga koran.

Maka dari itu teknologi sangat penting untuk aktivitas manusia, maupun untuk kehidupan manusia. Maka saya harap manusia bisa lebih bijak menggunakan teknologi dengan sebaik mungkin. Sebab banyak sekali hal positif dari teknologi yang sekarang kita gunakan dan rasakan manfaatnya.
Seiring perubahan jaman, manusia juga ingin selalu berinovasi untuk lebih memajukan teknologi, khususnya teknologi komunikasi seperti hanphone. Mungkin kita sudah mengenal salah satu jenis hanphone yang dulu sangat terkenal yaitu Nokia dan BlackBerry. Nokia dan BlackBerry pernah merajai industri ponsel. Kini Nokia fokus ke bisnis lain setelah divisi ponselnya dijual ke microsoft. Dan BlackBerry masih keteteran melawan deretan ponsel android dan iphone. Deretan ponsel android yang muncul sejak tahun 2008 turut membuat Nokia dan BlackBerry terpuruk.

Namun, kini keduanya kemungkinan akan menggandeng sistem operasi android. Nokia telah menyebut akan kembali ke bisnis ponsel pada tahun 2016. Nokia tidak akan bekerja sama lagi dengan microsoft untuk waktu yang sangat lama, ini merupakan prediksi Chris Burns dan Slashgear selaku mantan pemilik gelar ponsel sejuta umat ini. Dugaan kalau Nokia akan menggunakan OS Android, ini sudah terlihat dari tanda-tandanya. Pertama, Nokia sebenarnya telah merilis sebuah tablet Android bernama N1, bekerja sama dengan foxconn. Kemudian kedua, Nokia telah merilis Launcher Android bernama Z Launcher. Dari dua tanda tersebut, terlihat kalau Nokia semakin akrab dengan Android.
Di pihak BlackBerry, kehadiran perangkat BlackBerry berbasis Android semakin kencang. Selain karena sejumlah foto yang beredar, diam-diam perusahaan bermarkas di Kanada ini telah mendaftar domain bernama Android Secured yakni androidsecured.com dan androidsecured.net. kedua domain ini didaftarkan pada tanggal 7 juli lalu. CEO BlackBerry John Chen mengatakan pihaknya bakal membuat perangkat berbasis Android asalkan menemukan cara untuk dapat membuatnya aman.
Sejauh ini ada 2 perangkat anyar BlackBerry yang dikabarkan akan berbasis Android, yakni BlackBerry Prague dan Venice. BlackBerry Prague dirumorkan sudah meluncur agustus lalu sedangkan Venice pada bulan oktober nanti.

 
Design
by Lasantha | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger | cheap international calls