counters

Muhammad Charly van Houten


Muhammad Charly van Houten atau yang biasa dipanggil Charly lahir di Cirebon pada tanggal 5 November 1982 yang sekarang berumur 34 tahun. Ia adalah seorang musisi papan atas yang pernah juga menjadi vokalis Band ST12 dan sekarang menjadi vokalis Setia Band. Ia memiliki darah Belanda dari sang ayah yang keturunan kakek saat sebelum zaman kemerdekaan dulu. Nama sang ayah adalah Soegendri dan Ibunya bernama Toethe Hartika.  Ia beragama Islam yang dibuktikannya juga melalui lagu-lagunya yang bertema religi seperti KebesaranMU, MemujaMU, Sembah Sujud dan lain-lain. Charly menikah pada tahun 2004 dengan seorang wanita cantik yang bernama Regina Irawan dan hingga kini sudah dikaruniai 2 anak yang bernama Mohammad Restu Gibhran Van Houten dan Asmaranacha Manunggaling Gaula Gusti Kaula.
Pada tahun 2004, Charly bersama Pepep, Pepeng dan Iman Rush mendirikan sebuah grup Band yang bernama ST12. Namun pada tahun 2011,  ST12 mengalami konflik internal yang menyebabkan perpecahan. Kemudian pada tahun 2012, Charly bersama Pepeng mendirikan grup Band baru yang diberi nama Setia Band dan mencipatakan album pertama yang bernama Satu Hati. Di Setia Band, ia tak kalah ahli dalam menciptakan lagu. Lagu berjudul Asmara, Hatiku Pilu, Jangan Mau-mau dan My Love adalah beberapa ciptaannya di album Satu Hati. Dan pada tahun 2014, Charly bersama Setia Band berhasil meluncurkan album kedua yang bernama Menggapai Istana Bintang yang diisi lagu seperti Istana Bintang, Pengorbanan Cinta, Di Radio dan masih banyak lainnya.

Selain sebagai penyanyi atau musisi, Charly juga pandai berakting dalam film. Film berjudul Jangan Menangis Sinar dan Surga Di Telapak Kakimu, Ibu adalah film yang pernah dibintanginya. Itu menjadi sebuah pencapaian yang bagus dari Muhammad Charly van Houten. Selain itu Charly juga pernah membintangi beberapa sinetron seperti Aku Masih Sayang, Tangisan Isabella dan Nada-Nada Cinta Charly.
Dalam kehidupan rumah tangganya dengan Regina Irawan, Charly juga mendapat goncangan gosip tentang keretakan rumah tangganya. Namun hal itu tak pernah membuat rumah tangga Charly dan keluarga rusak sampai sekarang.

Charly juga memiliki banyak teman dan relasi mulai dari kalangan musisi sampai para pejabat. Ia pernah berduet dengan para wanita cantik untuk lagunya seperti Arti Hidup, Sembah Sujud, Tentang Suara Hati dan lagu lainnya. Ia juga membuat lagu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai rasa nasionalismenya seperti Jangan Takut Menjadi Indonesia, Bangsaku, Tanda Tanya, Gugur Bunga dan masih ada lainnya. Charly banyak menciptakan lagu yang bertema cinta, motivasi, nasionalisme dan religi. Semua lagu karya Charly banyak dinikmati oleh semua kalangan saat ini. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama ia juga sering mengadakan acara sosial untuk mereka yang membutuhkan.

Sekian yang dapat saya tulis pada kesempatan indah ini dengan harapan dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi kita semua.

 
Design
by Lasantha | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger | cheap international calls